5 Kesalahan Desain Web yang Menurunkan Tingkat Konversi Anda

5 Kesalahan Desain Web yang Menurunkan Tingkat Konversi Anda

Jadi apa saja kesalahan desain web yang menurunkan tingkat konversi anda? simak ulasan Internet Marketing Journal berikut ini.

Sangat penting untuk mengetahui ada beberapa komponen desain website yang mungkin benar-benar menurunkan tingkat konversi tanpa Anda sadari.

Merancang web adalah tentang berfokus pada memenuhi tujuan, bukan hanya meningkatkan situs Anda dan nilai estetika.  Jika Anda ingin menjual produk, mendapatkan pembaca dan menyertakan endorse, maka alasan lengkap keberadaan web Anda adalah untuk mengonversinya.  Adanya beberapa komponen mampu membuat situs Anda memiliki estetika menarik, namun juga dapat mematikan tingkat konversi Anda.

Lima Kesalahan Desain Web yang Mematikan Tingkat Konversi Anda:

1. Halaman Awal yang Buruk dengan Kekacauan yang Berlebihan:

Halaman dengan kekacauan yang berlebihan membuatnya kompleks dan tidak menarik.  Jadi, membanjiri pelanggan Anda dengan konteks yang tidak diinginkan pada halaman akan memengaruhi mereka untuk meninggalkan situs.  Lebih baik mengedukasi pengunjung tentang produk Anda secara singkat dan langsung, sehingga kelebihan konten pada halaman tidak membuat bingung pengunjung dan mempersulit mereka untuk memahami penjelasan.

Ketika ada banyak kekacauan pada halaman, perhatian pengunjung ditarik ke sesuatu yang lain, dan cenderung menurunkan tingkat konversi. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk menjaga desain web tetap bersih. Letakkan hanya informasi yang diperlukan dan menghilangkan elemen yang tidak perlu dari halaman.

Dalam penelitian terbaru GoodFirms tentang statistik dan tren desain web, terungkap bahwa sekitar 89% desainer web lebih memilih desain datar. Alasan utama yang dikutip untuk preferensi ini adalah untuk memberikan antarmuka yang jelas dan menarik bagi pengguna.  Ini dapat berhasil dicapai dengan menghindari penggunaan gradien dan tekstur yang berlebihan.

2. Tombol Calling To Action  (CTA):

CTA adalah bagian terpenting dari web.  CTA adalah tombol yang menandakan Ajakan Bertindak.  Sangat penting bahwa Anda meletakkan tombol CTA yang menarik dan menonjol sehingga mampu mengarahkan pengguna untuk melakukan tindakan yang diinginkan dan karenanya meningkatkan tingkat konversi.  Tombol CTA dengan desain yang tidak jelas dan buruk akan mengacaukan perhatian pengguna.

Anda dapat merujuk poin-poin ini untuk merencanakan strategi Call To Action yang tepat

    • Teks

Apakah ajakan Anda untuk bertindak dapat dipahami?  Apakah itu menghasilkan rasa urgensi?  Apakah ini berorientasi pada tindakan?

    • Penempatan

Apakah tombol CTA ditempatkan dengan benar di atas flip?  Itulah tempat di mana pengguna kemungkinan besar akan mengambil tindakan?

    • Ukuran

Seberapa mudah pengguna dapat menyentuh tombol CTA?

    • Warna

Apakah tombol CTA Anda menarik secara visual?

3. Layout Web Tidak Responsif:

Saat ini, salah satu ukuran utama untuk bisnis yang efektif adalah peningkatan pengalaman pengguna.  Situs responsif adalah solusi terbaik untuk pengalaman pengguna superior. Desain web yang responsif menggabungkan desain yang fleksibel dan dapat disesuaikan yang menyesuaikan dengan berbagai ukuran layar, sasaran dan gadget.

Sebagian besar orang menggunakan ponsel untuk berbelanja dan melakukan berbagai aktivitas.  Karena itu, sangat penting untuk mengubah tata letak web Anda sesuai dengan ukuran layar pengguna agar tidak ketinggalan tingkat konversi.  Manfaat lainnya adalah bahwa bisnis online Anda siap untuk setiap menerima perubahan teknologi di masa depan.  Di GoodFirms.co, Anda dapat memeriksa daftar perusahaan Desain Web yang dikuratori yang memiliki catatan kuat dalam mendesain situs web yang kreatif dan responsif.

4. Navigasi yang Membingungkan

Tidak peduli seberapa bagus visual situs Anda dan sorotan apa pun yang Anda sertakan di dalamnya, jika penjelajahan di situs Anda terasa berat, maka tingkat konversi mungkin sangat rendah. Desain navigasi dapat berdampak pada dua hal yaitu dapat menjangkau bisnis Anda menuju sukses atau gagal.

Itulah alasannya mengapa penting memiliki navigasi yang jelas dengan desain sederhana dan penelusuran yang mudah.  Seharusnya navigasi tidak membingungkan dan audiens harus menemukan jalan menuju tindakan yang Anda inginkan.  Perlu diingat bahwa pengguna Anda perlu tahu di mana mereka berada setiap saat mengingat untuk mengarahkan mereka dan menemukan jalan mereka di sekitar situs Anda.

baca juga jasa seo jogja.

Kesimpulan:

Tingkat konversi adalah indikator signifikan pencapaian web Anda yang bergantung pada berbagai komponen. Ada kemungkinan bahwa Anda melakukan beberapa kesalahan selama mendesain web Anda.

Dengan demikian, Anda perlu terus mengevaluasi web Anda dan menguji berbagai elemen pada setiap halaman. Dengan latihan ini Anda akan dapat menemukan kesalahan yang mungkin terjadi dan menyingkirkan dengan cepat.

Jika tujuan web Anda adalah untuk memberikan layanan yang baik kepada pelanggan, pastikan desainnya menyenangkan dan berfungsi sebagai magnet untuk menarik calon pelanggan potensial dan mengarahkan mereka ke arah konversi.

Internet Marketer
Leave a Reply