Google algorithms bukanlah Google penalties

Google algorithms bukanlah Google penalties. Keduanya menentukan bagaimana peringkat situs web tetapi penting untuk memahami perbedaannya sebelum keduanya dapat disiasati lebih baik.

Industri SEO sering merujuk pada “Google algorithmic penalties” sebagai frase umum untuk situs web yang gagal memenuhi harapan dalam Pencarian Google. Namun, istilah yang digunakan pada dasarnya salah karena tidak ada penalti algoritme Google. Tentu saja ada pinalti dari Google, yang oleh Google secara resmi dan halus disebut Tindakan Spam Manual.

Dan ada algoritma Google dan pembaruan algoritma. Mereka berdua bisa dan memang menentukan peringkat situs web. Namun, penting untuk dipahami bahwa mereka adalah hal yang benar-benar berbeda sebelum keduanya dapat disiasati lebih baik.

Algorithms are (re-)calculations

Google sangat bergantung pada algoritma mereka. Sejauh menyangkut SEO sangat sedikit dari keberadaan algoritma ini secara resmi dikonfirmasi oleh Google. Google Panda, yang berfokus pada kualitas konten on-page dan Google Penguin, yang telah dirancang dengan sinyal off-page, kemungkinan dua algoritma yang paling sering dikutip dan ditakuti.

Meskipun ada beberapa algoritma yang lebih bernama atau pembaruan untuk algoritma yang ada, penting bahwa ini adalah beberapa contoh bernama dibandingkan dengan algoritma yang tak terhitung jumlahnya yang digunakan setiap saat dan ratusan pembaruan yang dirilis sepanjang tahun. Bahkan, rata-rata ada beberapa rilis, besar atau kecil setiap hari. Industri Jasa SEO, apalagi masyarakat umum, jarang memperhatikan perubahan ini.

Dapat dipahami bahwa proses rilis adalah rahasia Google yang dijaga ketat. Meskipun algoritma baru jarang sempurna sejak awal, mereka berevolusi. Namun, para pelaku SEO dan digital marketer harus tahu bahwa algoritma menurut definisi mereka sendiri tidak memungkinkan untuk pengecualian. Google selalu menyangkal adanya daftar putih atau hitam SEO dalam bentuk apa pun. They simply do not exist.

Penguin dan Panda hanyalah dua yang paling terkenal di antara banyak algoritma Google.

Situs web dipengaruhi oleh algoritma, ketika sinyalnya on dan off-page mencapai ambang tertentu. Yang bukan nilai statis atau informasi domain publik. Itulah sebabnya singkat menghubungkan peristiwa-peristiwa tertentu, seperti pembaruan yang dikonfirmasi secara resmi dengan penurunan peringkat situs web mendadak, tidak mungkin untuk mengkonfirmasi secara meyakinkan dengan keyakinan 100% bahwa situs tertentu apa pun atau tidak terpengaruh oleh algoritma tertentu atau kumpulan.

Berbeda dengan hukuman manual, Google tidak mengungkapkan kapan situs web dipengaruhi oleh algoritma, atau bagaimana. Itu bukan untuk mengatakan bahwa dampak suatu algoritma tidak dapat dipengaruhi dengan diinginkan. Mereka benar-benar bisa! Data perayapan terbaru, akurat, dan substansial baik di dalam maupun di luar halaman diperlukan untuk memahami dan mengevaluasi sinyal yang diambil Google. Tujuan itu hanya dapat dicapai ketika melakukan audit lokasi.

Cara terbaik adalah menerapkan berbagai alat dan sumber data, termasuk informasi yang Google bagikan melalui Google Search Console. Dalam skenario kasus terbaik, log server yang mencakup periode yang diperpanjang dan baru-baru ini juga digunakan untuk memverifikasi temuan.

Langkah terakhir juga penting untuk menjawab pertanyaan penting: Berapa lama waktu yang dibutuhkan Google untuk menangkap sinyal baru yang lebih baik sebelum peringkat situs meningkat lagi? Pertanyaan sentral itu hanya dapat dijawab secara individual untuk situs web mana pun dan sebagian besar bergantung pada seberapa sering dan menyeluruh situs web dirayapi dan diindeks.

Situs kecil dan situs yang secara aktif mengelola anggaran perayapan mereka cenderung mendapat manfaat lebih cepat. Situs web besar dan rumit dengan banyak sinyal prioritas merangkak limbah merangkak anggaran dan dapat memakan waktu berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun sebelum disusun kembali.

search engine drop visibility
A sudden drop in search visibility can be caused by an algorithm update and or by a manual penalty.

Ketika Algoritma Gagal

Idealnya, algoritma Google akan mendeteksi dan memfilter 100% pelanggaran Pedoman Webmaster Google. Tetapi mereka tidak. Pencarian adalah masalah yang kompleks dan sejauh ini, belum ada yang mampu menghasilkan algoritma yang sama baiknya dengan kecerdikan manusia.

Meskipun upaya yang luar biasa untuk memerangi spam secara algoritmik, situs-situs masih berhasil memotong jalan pintas dan menyiasati aturan – dari sudut pandang Google – untuk mengungguli pesaing mereka. Itulah alasan utama hukuman Google alias Tindakan Spam Manual. Dengan intervensi manual ini dan laporan sesekali tentang operasi webspam, Google telah mengawasi situs-situs spam selama bertahun-tahun.

Ada beberapa alasan mengapa situs dihukum oleh Google. Panduan Penalti Google Utama menjelaskan masalah ini secara terperinci. Saat membandingkan hukuman manual terhadap algoritma, mereka mungkin memiliki dampak yang serupa. Namun, ada beberapa perbedaan penting dari perspektif SEO. Sebagai permulaan, hukuman manual memicu pesan di GSC, menyoroti masalah yang terdeteksi.

Google tidak hanya menyediakan informasi transparan mengenai jenis pelanggaran yang teridentifikasi, mereka juga sering berbagi petunjuk tentang cara memperbaiki dan memperbaiki masalah. Dengan kata lain, ada kepastian tentang hukuman manual. Jika sebuah situs web dihukum, pemilik situs dapat mengetahui status mereka saat ini dengan mudah.

google penalti
Unlike algorithms, Google penalties can be confirmed with 100% accuracy.

Perbedaan penting lainnya adalah bahwa hukuman manual biasanya habis pada akhirnya. Google tidak pernah mengungkapkan berapa lama hukuman manual dihapus, selain secara sporadis dan rahasia menyatakan bahwa dibutuhkan waktu yang sangat, sangat lama untuk terjadi. Hukuman manual keluar tidak proposisi yang layak, terutama mengingat dampak negatif yang ditimbulkannya pada situs yang menurunkan visibilitas Google Search dan kehilangan posisi di SERP.

Perbedaan lain ketika membandingkan dampak algoritme adalah bahwa tidak seperti algoritme, hukuman Google tidak perlu menunggu situs disusun kembali sebelum peringkat dapat ditingkatkan lagi. Sebagai gantinya, pemilik situs dapat meminta Google secara khusus untuk mengangkat penalti melalui proses khusus Google dalam Permintaan Peninjauan Kembali. Demikian pula untuk tidak mengungkapkan rentang waktu tertentu dari penalti, Google tidak memberikan petunjuk mengenai waktu pemrosesan yang diantisipasi dari permintaan pertimbangan ulang. Ini adalah proses manual, padat karya yang melibatkan karyawan Google Penelusuran yang mengevaluasi informasi yang dikirimkan. Pengalaman menunjukkan bahwa apa pun mulai dari beberapa jam hingga beberapa minggu, dan lebih lama adalah kemungkinan yang berbeda.

Demikian pula untuk menyelidiki sinyal yang dapat memicu algoritma, pekerjaan awal ketika menyelesaikan hukuman manual dilakukan dengan merayapi situs web, itu adalah backlink dan menyelidiki sinyal-sinyal ini.

Algoritma dan Penalti

Penting untuk diketahui bahwa baik algoritma maupun penalti dapat secara simultan memengaruhi situs web. Sinyal pemicunya bahkan bisa tumpang tindih. Untuk kesehatan situs, visibilitas dalam pencarian dan akhirnya keberhasilan komersial, algoritma dan hukuman adalah faktor yang relevan untuk dikelola. Inilah sebabnya mengapa pemeriksaan teknis berkala dan tinjauan kepatuhan Pedoman Webmaster Google adalah suatu keharusan. Google sesekali memperbarui Pedoman Webmaster mereka, sering kali tanpa banyak keriuhan, untuk mencerminkan perubahan realitas web saat ini dengan lebih baik. Itulah sebabnya audit berkala harus menjadi bagian dari uji tuntas perusahaan.

Algoritma maupun penalti tidak akan ditakuti. Mengalami pencarian yang tiba-tiba dan tidak terduga dapat menjadi kesempatan untuk membersihkan rumah. Setelah kejutan menghilang, maka ada peluang untuk menumbuhkan status riil di SERP, visibilitas Google Search, dan CTR jauh melampaui apa yang sebelumnya dianggap hasil yang terhormat.

————————

sumber:

https://searchengineland.com/google-algorithms-are-not-google-penalties-317770

Internet Marketer
Leave a Reply