Panduan Merawat Alat Bantu Dengar

Menjaga alat bantu dengar Anda adalah yang paling penting. Ini adalah perangkat yang sangat rumit dan dapat membantu kami menjalani hidup yang lebih lengkap. Meskipun alat bantu dengar semakin kecil dan lebih mudah digunakan, kami harus memastikan bahwa kami merawatnya dengan baik. Apa hal-hal penting yang perlu dipertimbangkan saat merawat alat bantu dengar Anda?

Jaga kesehatan baterai

Alat bantu dengar Anda mungkin memiliki baterai perak-seng atau baterai lithium-ion. Saat Anda tidak menggunakan alat bantu dengar, simpan baterai di stasiun pengisian, meskipun tidak terkuras sepenuhnya. Pastikan untuk mematikan alat bantu dengar di malam hari dan simpan di tempat yang aman saat tidak digunakan, tetapi juga pastikan Anda tidak membuka pintu baterai.

Mencegah kotoran telinga

Ini adalah penyebab paling umum dari kerusakan alat bantu dengar . Kotoran telinga adalah fungsi utama dalam saluran telinga, tetapi dapat menyebabkan masalah pada alat bantu dengar kita karena kotoran telinga dapat mengendap di perangkat. Anda harus membersihkan alat bantu dengar setiap hari untuk mencegah penumpukan lilin. Hanya bersihkan alat bantu dengar setelah lilin mengering, karena lebih mudah dihilangkan. Akan membantu jika Anda juga membersihkan selang alat bantu dengar secara teratur untuk mencegah lilin.

Meminimalkan paparan air

Alat bantu dengar dan air, biasanya, jangan bercampur. Jika Anda berniat berenang atau mendekati perairan yang luas, Anda harus melepas alat bantu dengar dan menyimpannya dengan aman. Jika Anda tidak sengaja membenamkan alat bantu dengar Anda ke dalam air, segera hubungi klinik pendengaran. Akan lebih baik jika Anda juga melindungi alat bantu dengar dari kelembapan. Kondensasi dapat menumpuk di dalam tabung, tetapi Anda dapat menghilangkannya dengan menggunakan peniup tabung untuk memaksa kelembapan keluar.

Merawat alat bantu dengar Anda dalam kehidupan sehari-hari

Melindungi alat bantu dengar Anda dan menghindari potensi kerusakan fisik adalah hal yang wajar, tetapi ada kalanya kita tidak menjaga alat bantu dengar sebaik mungkin. Penting untuk memastikan alat bantu dengar jauh dari jangkauan hewan peliharaan atau anak-anak. Anjing dapat tertarik pada alat bantu dengar karena bau manusia pada perangkat tersebut, serta frekuensi nada tinggi yang dipancarkan. Saat Anda tidak menggunakan alat bantu dengar, matikan dan jauhkan dari jangkauan.

Memeriksa apakah itu berhasil

Sangat penting untuk melakukan ini setiap hari. Setiap pagi, hidupkan alat bantu dengar dan periksa apakah bersiul. Menangkupkannya di tangan Anda akan menyebabkan alat bantu dengar bersiul. Jika alat bantu dengar tidak bersiul, periksa apakah penutup telinga tidak terhalang kotoran telinga atau gagal mengganti baterai.

Merawat alat bantu dengar Anda sederhana, dan jika Anda memberikan perawatan dan perhatian yang dibutuhkannya setiap hari, alat itu akan memberi Anda dukungan selama bertahun-tahun yang akan datang. Jika Anda menemukan bahwa alat bantu dengar Anda tidak berfungsi, meskipun menjaganya dengan benar, pastikan untuk menghubungi klinik pendengaran.

Jika anda atau anak anda mengalami masalah pendengaran, AQM Hearing Center bersedia membantu anda untuk mendapatkan manfaat dari alat bantu dengar, anda dapat datang langsung ke Klinik Pendengaran Depok AQM yang berada di  Konserta Co-Working Space, Jl. Ir. H. Juanda No. 43 Depok.

Klinik Pendengaran Depok AQM Hearing Center menyediakan berbagai layanan yang dapat menjadi solusi masalah pendengaran anda. Segera konsultasikan masalah pendengaran anda ke AQM Hearing Center sekarang juga.

Leave a Reply